Sejarah Kemerdekaan : Koleksi foto foto masa perang kemerdekaan

Judul :Sejarah Kemerdekaan : Koleksi foto foto masa perang kemerdekaan. Label: , . Melihat sejarah bangsa melalui foto tempo dulu seringkali membawa kita pada aktifitas "membayangkan" seakan-akan berada di masa tersebut. Bagi orang jakarta atau kota besar lainnya , mungkin membayangkan masa lalu akan memunculkan rasa nyaman karena membayangkan tempat tanpa macet. Berbeda yang sudah biasa di tempat yang jarang macet seperti di desa atau kota kecil lainnya. Mungkin yang terbayang adalah suasana perang....

Yuk kita mengenang suasana indonesia tempo doeloe.... sambil menanamkan dalam hati kita masing-masing bahwa bangsa ini didirikan dengan cucuran darah dan pengorbanan jiwa jadi bangsa ini harus dijaga dan dimakmurkan masyarakatnya melalui memilih pemimpin yang amanah dan menjauhi partai yang korup.

Berikut list foto masa kemerdekaan , disajikan oleh http://bacaankeluarga.blogspot.com/ dan jangan lupa di LIKE atau di SHARE ya. :)



Latihan baris berbaris para tentara yang baru saja direkrut dengan menggunakan pistol kayu, Yogyakarta, Jawa Tengah, Indonesia, pada bulan Desember 1947.




Para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tertangkap dan dievakuasi dengan menggunakan truk. TNI dibentuk oleh penggabungan dari tentara Republik dan pemuda-pemuda di 3 Juni 1947. Di Jawa mereka memiliki sekitar 110.000 dan sekitar 64.000 orang di Sumatera. Indonesia 18 Februari 1948.



























Sumber: kaskus

Jika berkenan silahkan di LIKE atau di SHARE artikel Sejarah Kemerdekaan : Koleksi foto foto masa perang kemerdekaan ini , makasih.

Langganan via email

Enter your email address: