Lebaran 2012 : Tips Membeli Parcel Lebaran

Judul :Lebaran 2012 : Tips Membeli Parcel Lebaran. Label: , , .
Lebaran 2012 : Tips Membeli Parcel Lebaran. Budaya mengirim makanan ke sanak saudara atau relasi bisnis di daerah  perkotaan berubah menjadi budaya mengirim parcel , terlebih mendekati lebaran seperti sekarang sudah barang tentu orderan parcel menjadi melimpah dan menjadi rejeki tersendiri bagi pengusaha parcel. Namun membeli parcel untuk relasi dan sanak saudara itu butuh ketelitian baik dalam memilih kelayakan produk yang dimasukkan dalam parcel ataupun memilih perusahaan jasa parcel yang terpercaya demi menjaga hubungan baik dengan pihak yang kita kirimi parcel.


Untuk ulasan aneka kue lebaran silahkan klik disini ( aneka kue lebaran 2012 ) dan untuk artikel hidangan masakan khusus lebaran silahkan klik artikel ini : Aneka hidangan masakan khas lebaran 2012.


Berikut ini tim bacaankeluarga.blogspot.com/ menyajikan artikel tips membeli parcel sebagai ide bagi anda yang akan memberikan parcel ke para sanak saudara maupun relasi bisnis agar berkenan dihati para penerimanya.

Berikut Tips Membeli Parcel Lebaran
1. Kenali Kesukaan, kegemaran relasi anda, kegemaran supaya parcel anda dapat dinikmati oleh sang penerima.



Parcel adalah bagian dari menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik oleh sebab itu salah satu caranya adalah kita dengan mengirimkan parcel yang produknya di kenali dan disukai/digemari oleh sang penerima sehingga bisa dinikmati dan tidak mubazir.

Dalam bisnis , hal-hal kecil seperti ini akan memberikan nilai yang cukup besar bagi sang penerimanya sebagai bentuk pengertian atau pemahaman kita terhadap diri relasi bisnis yang kita kirimi. Hal ini tentu saja akan menambah positive value bagi diri anda di mata relasi sehingga menambah kemungkinan untuk memperat kerjasama bisnis yang sudah terjalin selama ini.


2. Untuk parcel makanan dan minuman, kita harus memastikan bahwa relasi Anda tidak bermasalah dengan kandungan makanan atau minuman yang akan dikirimkan.

Khusus untuk parcel makanan dan minuman , anda harus berhati-hati... karena jangan sampe anda mengirim produk yang justru isinya menjadi masalah bagi relasi anda. Karena hal tersebut berkaitan langsung dengan kesehatan seseorang dan biasanya seseorang itu ketika mengalami gangguan kesehatan maka yang dicari penyebabnya pertama kali adalah makanan dan minuman.

Jangan sampe anda yang jadi tersangkanya , bisa berabe urusan bisnisnya nanti. :D

3.Pilhlah jasa parcel lebaran yang baik dan Pastikan isi parcel tersebut dalam keadaan utuh dan baik.

Ini masalah klasik , tidak sedikit perusahaan jasa parcel yang kurang bersyukur meski berlimpahan order sehingga tak jarang mereka memasukkan produk-produk cacat ke dalam paket parcel yang dikirimkan. Mereka tidak perduli dengan efeknya bagi pihak pengirim oleh sebab itu ada baiknya anda memastikan terlebih dahulu kepada mereka tentang kualitas produk.

4. Check masa kadaluarsa makanan atau minuman yang ada di dalam paket parcel tersebut. (biasannya nih yang sering TS alami ).

Hal ini tidak beda dengan yang nomer 3 diatas cuman lebih parah!!
Saya sendiri sering tidak habis pikir kenapa orang-orang yang seharusnya bersyukur malah melakukan praktek kotor seperti ini. Itu sebabnya penekanan terhadap mereka akan kualitas produk , kadaluarsa dan bahkan bungkusan parcel memiliki peranan penting untuk mencegah hal spt ini terjadi.

5. Check juga sertifikasi halal makanan dan minuman dalam parcel yang akan anda kirimkan bila penerimanya adalah orang muslim.(ini juga kadang sering TS alami kalo nerima parcel selalu jarang ada halalnya ).

Parcel lebaran adalah parcel untuk kaum muslim , disini halal haram sangat penting. Jangan rusak reputasi anda dengan mengirimkan makanan yang tidak halal ke relasi bisnis anda. Itu sama juga anda mengirimkan message untuk tidak berbisnis lagi dengan mereka.

Jika anda memiliki tambahan ide tips menbeli parcel lebaran , silahkan komentar dibawah artikel Lebaran 2012 : Tips Membeli Parcel Lebaran ini dan jika berkenan mohon tips ini di share atau di like ke teman dan sanak keluarga kita agar semakin memberikan banyak manfaat. Untuk membaca tip-tips bermanfaat lainnya silahkan ke sini

Langganan via email

Enter your email address: