Info mudik gratis tahun 2012 : Kapal TNI AL + Bus Gratis Jasa Raharja

Judul :Info mudik gratis tahun 2012 : Kapal TNI AL + Bus Gratis Jasa Raharja. Label: , .
Info mudik gratis tahun 2012. Untuk persiapan mudik 2012 , ada alternatif perjalanan yang bisa anda gunakan secara gratis dan disediakan langsung oleh pemerintah melalui TNI AL yaitu Mudik Gratis Bareng TNI AL 2012. Anda yang mudik dengan motor-pun bisa memanfaatkan fasilitas ini sehingga mengurangi resiko kecelakaan di jalan karena tingkat keamanan perjalanan via kapal laut lebih besar dibandingkan berkendaraan dengan motor.

Kementerian Perhubungan sudah mulai menyosialisasikan secara besar-besaran fasilitas angkutan kapal gratis untuk pemudik bahkan apabila animo pemudik tinggi, Kementerian Perhubungan akan menambah kapasitas atau frekuensi kapal.


Untuk saat ini kapal yang dipersiapkan adalah kapal TNI AL, KRI Banda Aceh, yang akan dilayarkan dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah. Pemudik dapat memanfaatkan kapal ini dengan gratis. Ditargetkan diangkut 1.000 sepeda motor dan penumpangnya berjumlah 1.500-2.000 orang.

Pada arus mudik Lebaran 2012, diprediksi terdapat 2,51 juta sepeda motor dari 2,37 juta sepeda motor pada tahun 2011. Artinya, kapasitas kapal itu kurang dari 4 persen dari pergerakan sepeda motor. 

Bahkan kabarnya , Kemenhub sedang bekerja sama dengan PT Jasa Raharja untuk mempersiapkan angkutan untuk sepeda motor menggunakan truk. Ongkosnya juga gratis. Penumpangnya akan dinaikkan bus. Namun, jumlahnya masih dalam pembahasan.

Kita doakan saja semoga semua bisa terealisasi dan berjalan lancar , semua demi berkumpul dengan keluarga besar didaerah dan merayakan hari raya lebaran 2012. Silahkan subscribe di blog http://bacaankeluarga.blogspot.com/ ini untuk info update selanjutnya.

Note :
kapal yang memiliki awak kapal sebanyak 150 orang itu akan diberangkatkan pada H-3 dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ke Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Kapal tersebut juga dijadwalkan kembali ke Pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 23 Agustus 2012.

Jasa Raharja juga berencana menyediakan 300 bus khusus pengguna sepeda motor yang akan berangkat pada tanggal 15 Agustus 2012. Ke-300 bus tersebut dibagi atas 270 bus dari Senayan, Jakarta Pusat, untuk dijalankan ke 26 trayek tujuan di Jawa Barat dan Jawa Tengah, serta 30 bus dari Surabaya, Jawa Timur, untuk tujuan ke Jawa Tengah.

Persayaratan :
Para pengendara motor yang ingin mudik gratis ini hanya tinggal mendaftarkan diri dengan syarat menunjukkan KTP, SIM, dan STNK. 

Langganan via email

Enter your email address: