Info Mudik 2012 : Cara Memesan Tiket Kereta Via ATM

Judul :Info Mudik 2012 : Cara Memesan Tiket Kereta Via ATM. Label: , .
Berita gembira bagi yang  akan siap-siap melakukan ritual tahunan di hari idul fitri yaitu mudik bersama keluarga sebab Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) guna meningkatkan pelayanan, salah satunya mengurangi antrean calon penumpang di stasiun kereta api dengan menyediakan fitur membeli tiket kereta via ATM. Sinergi itu melahirkan layanan mudah membeli tiket kereta melalui ATM yang disebut dengan layanan Flazz Railcard atau e-channel BCA yang diharapkan dapat mengurangi antrean calon penumpang di stasiun kereta api. http://bacaankeluarga.blogspot.com/

Kabarnya layanan ini akan terus ditingkatkan tidak saja sebatas pelayanan penjualan tiket kereta melalui ATM melainkan akan berkembang ke wilayah layanan lainnya sebagai service tambahan bagi para pelanggan kereta api sekaligus nasabah bank BCA. 


Kerjsama ini untuk menguraikan tingginya potensi penjualan tiket kereta api, ternyata masih dibarengi dengan pembelian tiket oleh masyarakat melalui jalur konvensional, yaitu melalui loket di stasiun. Padahal, pembelian melalui jalur on line dan pemanfaatan produk perbankan bisa lebih efisien, baik dari segi waktu maupun biaya. 

Diberitakan kerja sama yang terjalin antara BCA dan PT KAI ini diharapkan dapat memberikan berbagai kemudahan, di antaranya pembayaran atas pembelian tiket kereta api melalui berbagai "delivery channel" BCA, seperti ATM BCA, BCA KlikPay, B2C e-Commerce MIGS selain melalui mesin-mesin EDC BCA yang saat ini sudah tersedia di beberapa loket stasiun KAI.

Transaksi mesin EDC yang ditempatkan di stasiun KAI tersebut pada dua bulan terakhir juga menunjukkan relatif cukup tingginya antusiasme pelanggan KAI untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan mesin EDC BCA. Diperkirakan transaksi akan terus membesar mengingat untuk jumlah transaksi pada bulan April--Mei 2012 saja sudah  mencapai 2.500 transaksi dengan total nominal sebesar Rp2,5 miliar.

Wah , sukses deh buat PJKA dan BCA... sekarang sudah gak perlu ngantri lagi , cukup ke ATM untuk membeli tiket kereta api. Ini merupakan cara mudah membeli tiket kereta api bagi para calon penumpang yang selama ini seringkali harus berjibaku untuk mendapatkan tiket dan melawan akal bulus para calo tiket.

Semoga bermanfaat , jangan lupa dishare ke teman-teman lainnya yang membutuhkan dan ditunggu komentarnya ya. :)

Langganan via email

Enter your email address: