Pernak Pernik Ramadhan : Potret buka puasa Muslim Tiongha di China

Judul :Pernak Pernik Ramadhan : Potret buka puasa Muslim Tiongha di China. Label: , , . Potret buka puasa muslim tiongwa di china. Bagi masyarakat perkotaan di indonesia tentu sekarang sudah mulai tidak asing bahwa banyak saudara kita bersuku tiongwa yang beragama islam , bahkan ada beberapa pengusaha sukses , dai dan tokoh2 terkenal yang notabene bersuku tiongwa menjadi mualaf dan menegakkan keyakinannya kepada ajaran Tauhid dan bernabikan Nabi Besar Muhammad SAW. Tapi jelas berbeda dengan masyarakat pedesaan yang jarang bertemu saudara kita suku tiongwa yang beragama islam , sehingga stigma pengeneralisasian bahwa tiongwa adalah kristen/katolik/budha ( pelaku pemurtadan ) masih kuat tertancam dalam bawah sadar mereka.

Demikian halnya di negara china sendiri , disana banyak saudara-saudara kita yang muslim bahkan banyak tokoh terkenal yang legendaris seperti laksamana chengho ataupun tokoh asli wong fei hung yang sering diperankan oleh aktor jet lee adalah beragama islam. Berikut ini potret suku tiongwa yang ada di china sedang berbuka puasa , semoga mampu membuka wacana kita untuk melihat muslim ada disuku tiongwa bahkan negara china sebagai negara leluhur suku tiongwa.


















Semoga potret ini bisa memberi gambaran bahwa islam tidak terbatas orang melayu ataupun orang arab , banyak orang-orang yang sering kita sebut "chinness" adalah beragama islam. Namun lepas daripada islam atau bukan , apapun suku dan agamanya semua harus kita hormati , kita rangkul dan bergandengan tangan menciptakan keindahan dan perdamaian hidup bersama berdampingan. Kita semua manusia indonesia dan kita semua manusia seutuhnya.... manusia bukan kera! Jadi tidak ada yg beda diantara sesama manusia apapun bahasa , agama , suku dan golongannya. :)
sumber: kaskus

Semoga bermanfaat,

Langganan via email

Enter your email address: