Info Mudik 2012 : Cara mudah membeli tiket kereta

Judul :Info Mudik 2012 : Cara mudah membeli tiket kereta. Label: , . Berikut ini list perusahaan yang berkerjasama dengan PJKA dalam hal pelayanan penjualan tiket sehingga calon penumpang tidak perlu lagi datang ke stasiun untuk memesan tiket kereta api. Cara  mudah membeli tiket kereta via reservasi tiket di pelbagai counter penjualan tiket ini benar-benar efektif , khususnya bagi mereka yang akan mudik dengan kereta api.


Reservasi Tiket

Penjualan atau pemesanan melalui system ini dilakukan di Contact Center KA melalui nomor panggilan 121(Telepon rumah) dan 021- 121/ 021- 21391121 (GSM & CDMA) 7 hari seminggu.


Rail Agent adalah badan usaha /perusahaan yang berbadan hukum yang mewakili PT.Kereta Api Indonesia (Persero) dalam memasarkan, mempromosikan, dan melayani pemesanan karcis di daerah tertentu.





Inovasi layanan ini bertujuan untuk semakin memudahkan pengguna jasa KA dalam mendapatkan tiket.  Untuk saat ini kami sediakan Mobile Ticketing Online di Daop 1 Jakarta, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang dan Daop 5 Purwokerto, dan akan segera menyusul di Daop lainnya.



Stasiun Online

Untuk memudahkan pelanggan dan masyarakat mendapatkan tiket KA, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) telah memperluas saluran / jaringan yang semakin tersebar dengan harapan pelanggan dan masyarakat menjangkau lokasi-lokasi penjualan tiket KA. Pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh tiket salah satu di Stasiun-stasiun online.


Pemesanan tiket KA melalui Loket PT. Pos, sekarang tiket kereta api kelas eksekutif dan bisnis dapat dipesan dan dibeli di Kantor Pos Terdekat.


Drive Thru

DRIVE THRU adalah Layanan tambahan bagi pengguna jasa berupa layanan pemesanan tiket dalam kendaraan, sehingga pembelian tiket yang menggunakan kendaraan mobil tidak perlu parkir ataupun turun dari kendaraan terlebih dahulu untuk membeli tiket kereta api, cukup masuk ke dalam jalur drive thru dan petugas loket akan melayani dengan cepat.


Kabila

Fasilitas layanan KABILA disiapkan untuk meningkatkan layanan informasi Kereta Api kepada masyarakat melalui penerapan teknologi informasi sesuai dengan visi dan misi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang diupayakan untuk merubah yang semula cenderung ke product oriented menjadi lebih customer oriented, sehingga segala aspek yang menyangkut kebutuhan pelanggan akan lebih diperhatikan termasuk salah satunya interaksi dengan pelanggan melalui aplikasi KABILA ini


Pemesanan dan pembelian tiket KA melalui Indomaret, datang ke gerai Indomaret terdekat (baru dilayani di wilayah jabodetabek), pesan tiket sesuai dengan keinginan anda. Bayar sesuai dengan jumlah struk, periksa kembali struk sebelum meninggalkan tempat pembelian, tukarkan struk di statsiun dengan tiket KA


PT.Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT.CITOS memberikan kemudahan kepada pelanggan kereta api untuk melakukan reservasi tiket Kereta Api secara online di mana anda berada.


CIMB Clicks merupakan layanan internet banking dari Bank CIMB Niaga. Melalui CIMB Clicks ini, pelanggan kereta api dapat memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran tiket kereta. Cukup dengan menelepon Contact Center 121 untuk memesan tiket kereta dan mendapatkan kode booking. Selanjutnya pelanggan melakukan pembayaran melalui CIMB Clicks dengan memasukkan kode booking tersebut. Bukti pembayaran itulah yang nantinya akan ditukarkan menjadi tiket di loket stasiun keberangkatan.



FASTPAY merupakan layanan Payment Point Online Banking (PPOB) yang dapat melayani pembelian tiket KA secara online dan akurat.  FASTPAY memiliki lebih dari 15.000 gerai PPOB dan terus bertambah, minimal 1000 loket per bulan sehingga makin mendekati calon penumpang untuk melakukan reservasi tiket kereta api.



Pemesanan dan pembelian tiket KA melalui Alfamart, datang ke gerai Alfamart terdekat  pesan tiket sesuai dengan keinginan anda. Bayar sesuai dengan jumlah struk, periksa kembali struk sebelum meninggalkan tempat pembelian, tukarkan struk di statsiun dengan tiket KA

Langganan via email

Enter your email address: